Minggu, 21 September 2008

Pesawat.. Oh.. Pesawat..

Hay guys!! ^^

Gue sempet-sempetin ngisi blog gue lewat hape. Hehe.. Maklum, selama disini gue nggak bisa ngenet lewat kompi. Huhuu... T.T

Gue baru nyampe nih di surabaya. Kesan pertama gue nggak berubah dari dulu. Tetep PANAS! Ajiib..

Kemarin gue berangkat dari Bontang ke Balikpapan selama 6 jam naek mobil bareng AyBun, Iyak, dan my cousin, Ingrid. Perjalanan gue baik-baik aja tanpa mabok. Tapi, gue mulai kunang-kunang waktu gue habis makan TOP melempem. Kapan-kapan gue harus nuntut tu toko! Ugh! X(

Gue nginep di hotel bahtera balikpapan dengan melaksanakan smooth criminal gue, yaitu, NYOLONG SENDAL HOTEL. Besoknya gue pergi ke surabaya naek lion air jam 09.15. Waktu gue check in, gue diikuti 1 keluarga yg terdiri dari bapak-ibu-anak. Waktu lagi ambil boarding pass, ibunya itu nyolek gue. Spontan gue noleh.

Ibu : "Ke surabaya jugak ya?" (dengan logat campuran bugis-madura-tegal-NTT)
Gue : "iya." (sambil nyengir maksa)
Ibu : "Nanti aku bareng yak! Aku baru kalik ini e naek pesyawat." (antusias)

OMG... Gue takut duluan..

Gue sama Deti' memutuskan keluar dulu sebentar soalnya blum pamitan ma AyBun. Waktu gue uda sampe pintu, tu ibuk-ibuk treak-treak ke gue.

Ibu : "eh eh... Mbaaak.. Mbaaak.. Mau kemanaaa? Aku ikuut!"
Gue : "Ha?" (noleh sambil ngeliat sekeliling gue. Gue udah dilihatin orang-orang)
Deti' : "Mau keluar sebentar. Tante kalo masuk, masuk aja duluan."
Ibu : (melongok dan pergi..)

Hufft... Gue jadi nyesel kabur gitu aja. Padahal mau cari pahala. Hehe.. Waktu lagi ngobrol ma bunda, dia nyolek gue sambil nunjuk ke ibu-ibu pake baju ungu pake gelang emas berrenteng, pake tusuk konde emas yang di tusukin di jilbabnya (gue ngeliat jadi keinget SHREK), idung ma janggutnya di suntik solikin. Miris gue ngelihatnya..

Bunda : "Ran, ada toko emas berjalan."
Gue : "Haduh.. Iya.."
Bunda : "Liat tuh gelangnya 1 tangan sendiri. Wuih.. Tusuk kondenya tuh. Idungnya juga. Wah, arab banget.."
Gue : (dalem ati) "ara pating nggenah mak.."

Gue juga ngeliat banyak preman. Gilak! Ajib deh.

Perjalanan gue cukup menyenangkan + menegangkan. Gue 1 pesawat sama ibuk-ibuk toko emas berjalan tadi, sama preman-preman itu. Balikpapan mendung. Pesawat berguncang spt biasa. Untung ada Deti' nemenin gue ngobrol. Kalo sama nyokap, bakalan garing, karena nyokap kalo takut lebay banget.

Pesawat : guncang..
Bunda : "astaghfirullah..allahuakbar..allahuakbar..ALLAHUAKBAR.."
Gue : (yg awalnya takut jadi tambah panas dingin..)

Itulah kenapa gue fobia pesawat sampe sekarang.

Gue mendarat dgn selamat di juanda. Huah.. Pegel juga.. Panas 34'C disini. Mudah-mudahan gue nggak gosong sampe bontang.

Oke, gue mau jalan dulu. Haha.. Met mudik semua!
:D

Tidak ada komentar: